Jumat, 27 Desember 2013

berusaha produktif

Alhamdulillah ternyata baju dan sepatu untuk ragdoll saya udah jadi sebelum tahun baru.. rasa puas itu yang gak terbayar kalau sudah berhasil bikin sebuah karya (tengil-nya...). dan biasanya abis itu ketagihan bikin yang lain lagi.. ini dia si gadis manis sudah siap hang out..  hihihi...


Pada dasarnya saya memang moody. Pekerjaan bisa jadi beneran selesai, tapi kalau waktu mengerjakannya sedang tidak mood, ugh.. gemas liat hasilnya,ujung-ujungnya tidak puas dan ingin merombaknya lagi...kerja dua kali deeh.. Jadi,pandai2 saja menjaga mood supaya tak terpengaruh kondisi sekitar. juga tidak usah dipaksakan, karena kalau sudah sumpek & jenuh hasilnya tidak akan memuaskan. Lebih baik cari cara supaya mood bagus kembali.memang menjadi crafter itu seperti seniman ya...makanya hasil craft itu juga karya seni.

Setelah selesai satu karya, sudah ada rencana bikin apa untuk karya selanjutnya atau tunggu dulu? Syukur kalau crafter yang ramai order ya pasti sudah di-list ya..kalau saya yang belum pernah dapat order khusus sih biasanya mikir bikin apa lagi ya..sambil nge-cek bahan craft dan merapikannya, saya cari adakah contoh craft yang menarik minat untuk dijajal dari buku craft maupun google, ada yang bisa saya kembangkan dari idenya si anu nggak ya..dst dst 
Belum ketemu yang mau dibikin? Saya sambi lagi dengan cari inspirasi cara marketing yang bagus,bagaimana untuk menjual online atau mau coba offline..kelihatannya saya tidak melakukan apa-apa seharian,bengong,buka2 buku craft,browsing..mungkin juga penghuni rumah bilang saya nggak produktif, ini tapi sebenarnya pikiran saya sibuk melanglang buana kemana-mana: berpikir untuk membuat sebuah brand atau label yang akan diingat orang..saya lakukan sendiri menggambar sketsa logo kemudian pindah ke program coreldraw..Pede dan lebih puas aja dengan karya sendiri... apapun itu meskipun saya lagi off untuk nge-craft, bisa dipastikan pikiran saya masih di seputaran itu. siapa bilang jadi crafter itu gampang kalo kegiatannya se-multitasking itu?

Saat ini lagi pengen ngasih sesuatu buatan tangan saya untuk ibu mertua saya yang udah sayang banget sama saya..biar makin disayang gitu. Sudah tahu sih apa yang mau dibikin,cuma lagi di-matangkan lagi konsepnya. Sambil nunggu matang..saya juga coret-coret di Coreldraw untuk koleksi gambar sampul FP.  keep the spirit lah ya..



blog ini ada atas dasar keinginan untuk belajar dan punya halaman untuk karya craft saya ke dunia, bahkan se-awam-awamnya saya dalam hal internet,nge-blog atau web,mudah-mudahan dengan berjalannya waktu dan terus ada kesempatan untuk explore, blog ini bisa terus ada , makin bagus dan komplit isinya..saya sedang OTW ke arah itu pokoknya... doakan ya..

ada yang mau kritik dan saran saya tunggu ya...