Sabtu, 07 Juni 2014

Yuari Craft ikutan crafts challange lagi...

Assalamu alaikum dan hallo teman-teman kreatif.. ^_^

senang sekali bisa sharing karya- karya lagi, tentunya dibalik setiap karya selalu ada yang bisa diceritakan seperti sumber inspirasi-nya, motivasi-nya, tantangan & hambatan pembuatan, pemilihan tema yang diaplikasikan, dst. Bahkan dari 1 karya craft bisa dikisahkan layaknya satu rangkaian cerita  novel misteri (hehehe... meskipun terdengar lebay tapi ini benar adanya ;-p )

Mulai cerita dari mana ya?

Bulan Mei lalu (lupa mulai tanggal berapa), ada acara Uji Nyali 3 dalam rangka ultah nya grup fb HandicraftQta..,tantangannya yaitu membuat craft bertema-kan ultah yang dibagi dalam 4 kategori : wall decor , goodie bag, souvenirs, & greeting card. awalnya saya berencana men'jajal' 3 kategori kecuali greeting card karena tidak yakin bisa dan tidak pernah 'mainan' craft berbahan dasar kertas sebelumnya , jadinya nggak pede bikin kartu ucapan yang keren. Ambisius banget ya ikutan 3 kategori? Karena saya serakah, hehehe, ngiler deh kalo lihat hadiah-hadiahnya...kalau bisa bikin 3 kategori kan kesempatan menang lebih banyak hihihi..
Acaranya kan di-deadline sebulan penuh kalo nggak salah, jadi saya rada santai sambil ngerjain orderan, weitss ternyata setelah kirim foto untuk 1 kategori, ada orderan lagi dan jadi nggak sempat lagi bikin untuk kategori lainnya.. walhasil sampai akhir deadline cuma satu kategori itu ^_^'.

Dan inilah karya yang saya ikutkan dalam Uji Nyali 3 ini, spesial banget dibuat hanya untuk ikut challange ini hehe..

Dengan bahan se'ada'nya, celana jeans yang sudah kesempitan, perca flanel, satu2nya pemidang yang saya miliki  ukuran diameter 15 cm, dan benang sulam.  Inilah karya dari jeans pertama saya.. keren nggak? Dan setelah di upload, lihat karya peserta lainnya jadi minder.. keren-keren semua.. klo teman-teman mau lihat karya peserta Uji Nyali ini di sini ya. semoga saya bisa menang, hehe..











Ada lagi craft challange yang diadakan page La Rouse Craft, fanpage-nya seorang teman crafter di Malang. Yang ini peserta harus punya 'recycle craft' buatan sendiri.. hadiahnya pun asyik2 jadi sayang kalau nggak ikutan. Asyiknya satu peserta bisa mendapatkan lebih dari 1 hadiah hehehe..
ketika deadline dijadwalkan tanggal 7 Juni hari ini, saya baru bikin tanggal 5 juni, hehehe.. benar-benar nggak bisa lepas dari cara ' the power of kepepet'. ffiuh.. tapi lega udah ikutan.. Ini dia karya yang saya ikutkan di lomba recycle craft La Rouse Craft






Mini clutch atau bisa juga jadi tempat pensil ataupun tempat kacamata yang dibikin dari tabung kemasan keripik kentang bekas. Thank God for pinterest dan crafter yang udah nge-share tutorial nya.
mau nyoba-in tutorial bikin ini? di sini ya

Over all, selain karena hadiah-hadiahnya, craft challange itu bikin saya lebih kaya  dan puas : bertambah pengalaman spiritual nge-craft dimana kita bisa pahami apa yang sedang trend, membandingkan karya saya dengan orang lain dan apa yang bisa diperbaiki, bagaimana sudut pandang crafter lain baik senior atau junior karena biasanya mereka lebih kritis dari customer non crafter  dst. Intinya, satu karya itu tidak hanya punya nilai ekonomis tapi juga nilai edukasi dan pesan moral , layaknya kehidupan ini harusnya diupayakan terus meningkat kebaikannya & manfaatnya..ckckck, tumben saya ngomong daleem gini..

Selamat berkreasi teman-teman, meskipun Anda  bukan seorang crafter pun Anda tetap bisa berkarya, apapun bidang yang anda jalani

mungkin tidak dengan gamblang ada lomba atau challange yang kita temui di kehidupan kita sehari-hari, tapi ketika Anda masih bisa terbangun dari tidur malam untuk menjalani satu hari lagi, maka itulah tantangan untuk Anda menjalaninya, apakah bisa kembali istirahat dengan perasaan puas akan hari ini. Lelah tapi puas karena hari ini sudah terjalani dengan kebaikan untuk diri sendiri maupun orang-orang di sekitar kita.

nggak pake Salam Super ya ^_^


xoxo
Yunita Arianty










Tidak ada komentar:

Posting Komentar