Rabu, 30 April 2014

Gathering of IC reg Malang 27 April 2014 : workshop clay

Assalamu alaikum salam dan Hallloooo semua..!!

Senang sekali akhirnya bisa nulis lagi...!! lho mang kemana aja? nggak kemana-mana, cuma lagi nggak ada yang pengen dibahas aja hehehe...dan menikmati hari-hari nge-craft yang hasilnya belum bisa dibagi-kan ceritanya... but wait, 3 hari yang lalu saya ikutan workshop clay yang akan saya ulas di sini ya..

Nah,bulan ini memang sudah dijadwalkan akan ada gathering para crafter yang tergabung dalam komunitas Indonesian Crafter regional Malang. Bagi saya ini pertama kalinya ikutan acara ini, bisa ikutan komunitas ini  karena diundang mba Karyn selaku pengurus, grup fb link-nya di-sini .  dan acara gathering kali ini diisi dengan workshop clay bersama mba maya Eka.

ini beberapa dokumentasinya,cekidot :


peserta workshop kali ini terbanyak sepanjang sejarah IC Malang (kata mba pengurusnya)

bahan clay yang dipake dari tepung,sederhana, mudah didapat dan lebih terjangkau ^_^. kali ini juga tidak pakai alat khusus, hanya cotton bud, lidi/ tusuk gigi, & sedotan yang membantu dalam membentuk. bahkan dengan alat sesederhana itu sudah bisa membuat karya yang bagus.

Mba Maya Eka sedang serius tutoring bikin adonan clay : 'jangan dimakan ya..karena nggak ada rasanya, kalo mau dimakan tambahin gula hehehe...'

on process...

selesai bikin clay,kita selfie bareng...cheers!

beberapa karya peserta workshop di foto dulu sebelum hilang bersama pemiliknya...bubar..

sumber : www.facebook.com/groups/ICersMLG/
 Nah jadi nambah ilmu lagi..Alhamdulillah,sangat mudah dan akan banyak kemungkinan untuk dikembangkan! Di kala workshop memang diajarkan hal-hal yang mendasar seperti bahan dan cara membentuk yang mudah agar selanjutnya setiap peserta dapat mengembangkan sendiri kemampuannya.. Hmm, setelah belajar clay tepung ini, rasanya saya pikirkan ini bisa jadi produk yang ingin saya kembangkan juga...Yah kadang inspirasi bukan hanya muncul kala kita mencari,tapi ketika kita terbuka akan hal baru, hal-hal yang tidak biasanya dilakukan malah 'menemukan' kita dan memberi 'pencerahan' untuk terus berkarya.

oh iya, mau lihat clay pertama saya, ini dia hasilnya..


Clay rose & clay teddy bear pertamaku. Mata ,hidung & mulut belum diwarnai karena nunggu kering dulu... bagus nggak? feel free to comment ya...


terima kasih sudah berkunjung

xoxo

Yunita Arianty