Kamis, 10 April 2014

boneka Rubie 'Happy Pelangi'

Assalamu alaikum dan hallo semua... ^_^

Setelah sekian lama tak pernah posting karena satu dan lain hal ( seringnya sih karena malas hehehe... atau mentok tak ada mood nge-craft..), akhirnya bisa share lagi hasil praktek terbaru pola & tutorial happy doll nya mba yeni ' happy pelangi', jadi kalo teman-teman pembaca minat bikin sendiri bisa langsung ke beliau ya, saya hanya mendokumentasikan hasil praktek saya sendiri, mumpung masih hangat.. 

Setelah seminggu 'semedi' hasilnya dapet satu aja.. (yaah) , menurut saya itu karena boneka-nya memang full detail.. dan saya juga memastikan jahitan tangan yang rapi dengan berprinsip 'alon-alon waton kelakon', waktu menjahit tidak terburu-buru dan dengan mood yang bagus,tidak sedang lelah dan ngantuk. Langsung saja yuk cekidot dokumentasi-nya..

pola badan & kepala dipotong di hari ke-1 dan lanjut dijahit sampai hari ke-2



hari ke-3 : setelah badan & kepala jadi, jahit rapi mata & bibirnya, kerjakan dg riang agar ekspresinya cantik... 






























lanjutkan dengan celana panjang dan dress-nya hari ke-3 & ke-4, saya sempat melakukan kesalahan karena satu pola rok dress-nya salah urutan jahitnya, tapi karena sudah terlanjur & malas bongkar lagi, saya improvisasi di bagian belakang yang ditambahkan saja, tapi karena ini boneka 3d, tetap diperhatikan komposisi & estetika nya


hari ke-5 jahit jaket nya, butuh waktu cukup lama untuk milih kombinasi warna untuk baju ini (saya hanya beli pola & turorial saja, tidak dg kit-nya), pas kebetulan salah satu tayangan tv kabel sedang memutar film Devil wears Prada, jadi terinspirasi dg selera fashion  Miranda 'the devil': Classy in black & white.. . Tapi ada sentuhan ungu di jaketnya untuk menyesuaikan item berikutnya.  

hari ke-6 : pasang kepala nya, dan rambut dari benang wool, diatur yang rapi biar cantik,ini hasilnya rambutnya nggak kalah kan dengan bintang iklan shampoo? .. dan tidak lupa bikin sepatu, bisa dihias sesuai selera,tapi untuk yang ini saya berkonsep 'less is more' jadi classic flatshoes saja . Sudah selesai?    

Hmm, saya mau coba boneka yang pake jilbab karena belum pernah, jadi tadi pagi, hari ke-7 saya coba bikin jilbabnya. Potong flanel yang akan jadi inner sesuai pola-nya , jahit tepi kain yang akan jadi kerudungnya, pasang di kepalanya.. agak 'tricky' untuk masang jilbab yang rapi, seperti pake jilbab sendiri,bantuan jarum pentul sangat direkomendasikan ^_^
Naah boneka-nya sudah jadi, saya cobain juga pake kacamata kayak di tutorial-nya, ini hasil akhirnya.. gimana menurut teman-teman?



Sebenarnya masih ada yang belum saya praktekin, yaitu bikin tas untuk si cantik Rubie ini, tapi di posting-an berikutnya saja ya..karena begitu semangatnya  nulis sehabis bonekanya jadi, bikin tas-nya pending dulu hehehe...